splash
Selamat Datang!
Ini adalah blog pribadi Denny Hariandja. Isi blog ini sepenuhnya merupakan pandangan dan tanggungjawab saya pribadi.
Posted By dny on August 2nd, 2010

http://dennyhariandja.com/masa-kecil-tanjung-priok-1984/

NAMAKU Martinus Dante. Saat ini aku bekerja sebagai editor di sebuah kelompok penerbitan media gaya hidup. Aku adalah salah seorang yang ikut menentukan pakaian apa yang harus Anda kenakan besok, kemana Anda harus berlibur tahun depan, siapa yang harus Anda kencani, instruksi apa yang harus Anda berikan kepada penata rambut Anda, gadget apa yang harus […]

 

About Me


blogger, tweeple, writer-wanna-be,kopi tubruk kental-hitam-manis, rebel, aloner, a copy of a copy of a copy of mass production in the rotten capitalism economic system, anachronism, the unorganized in the unorganized thing, night owl, dreamer, beer lover, liverpool fan.

LAHIR pada tanggal 17 September, di Tanjung Priok, Jakarta. Melewati masa-masa sekolah dasar sampai sekolah menengah atas di kawasan tersebut. Baru melihat dunia yang lebih luas pada saat melanjutkan kuliah di jurusan Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Menjelang akhir kuliah sempat mengikuti proyek penelitian yang diadakan oleh IDEA, Yogyakarta. Lulus pada tahun 1998 dengan skripsi berjudul Birokrasi Nan Pongah yang kemudian diterbitkan oleh Penerbit Kanisius.

Setelah lulus pada tahun 1998, bekerja sebagai penulis dan peneliti lepas di Semarang. Pada masa itu, 1999-2001, ada sekitar 6 buku yang ditulis, ditulis ulang dari penelitian lembaga tertentu, maupun sebagai kontributor. Buku-buku itu antara lain: Menegakkan Tradisi, Ada Bersama Tradisii, Jepitan Kultur dan Struktur, Membangun Sarang Semut, Tanggung Renteng, dan Pemimpin Perempuan: Percakapan Tuwu dan Bulbul.

Pada tahun 2002 kembali ke Jakarta dan bekerja di Femina Group sebagai reporter di Majalah Men’s Health. Setelah empat tahun bekerja di majalah tersebut, dengan posisi terakhir sebagai Redaktur Senior, kemudian ditugaskan untuk mengembangkan bisnis baru Femina Group – koran komunitas. Selama empat tahun bekerja untuk koran komunitas yang terbit di empat kawasan – Star Gading (Kelapa Gading), Star PI-Bintaro (Pondok Indah dan Bintaro), Star Serpong (Serpong), dan Star Puri (Puri Kembangan dan sekitarnya) – kembali mendapatkan penugasan baru pada tahun 2009, sebagai Managing Editor Online di Media Interaktif Femina Group, dengan deskripsi tugas Editorial & Business Support (apapun artinya itu.)

Di waktu senggang banyak menghabiskan waktu mempelajari berbagai hal terkait dengan media sosial – dari twitter sampai koprol, facebook ke myspace, blogspot sampai wordpress, maupun posterous dan tumblr. Tentunya dengan ditemani oleh kopi-tubruk-kental-hitam-manis.

Switch to our mobile site