splash
Selamat Datang!
Ini adalah blog pribadi Denny Hariandja. Isi blog ini sepenuhnya merupakan pandangan dan tanggungjawab saya pribadi.
Posted By dny on August 2nd, 2010

http://dennyhariandja.com/masa-kecil-tanjung-priok-1984/

NAMAKU Martinus Dante. Saat ini aku bekerja sebagai editor di sebuah kelompok penerbitan media gaya hidup. Aku adalah salah seorang yang ikut menentukan pakaian apa yang harus Anda kenakan besok, kemana Anda harus berlibur tahun depan, siapa yang harus Anda kencani, instruksi apa yang harus Anda berikan kepada penata rambut Anda, gadget apa yang harus […]

 

Bersepeda Lintas Alam Kintamani-Klungkung

Posted By dny on August 10th, 2013

Siap downhill
Bersepeda lintas alam di jalur yang menurun itu menyenangkan. Tanpa harus lelah mengayuh, kita bisa meluncur dengan kecepatan yang membuat angin seperti terbelah. Tapi, etape pertama kami belum seberapa. Wayan dengan cerdik, sepertinya, telah merancang rute tur ini sehingga bagian pertama perjalanan (sampai tempat perhentian pertama) seperti bagian pemanasan. Di bagian tengah, barulah tantangan yang sebenarnya.

Jalanan yang kami lalu lebih bumpy, memaksa kami untuk berulangkali mengangkat pantat kalau tidak mau lebam dihajar sadel. Pun menurun, tidak lagi landai, cukup curam sehingga sepeda mampu melaju kencang meskipun tidak dikayuh – saya perkirakan bisa mencapai sekitar 35km/jam bila tidak terlalu sering menggunakan rem. Bagi mereka yang tidak terbiasa, laju sepeda yang cukup kencang di jalan yang menurun curam dan tidak mulus ini tentu saja cukup menggetarkan nyali. Untunglah, lagi-lagi, Wayan dengan cerdik merancang rute tur-nya sedemikian rupa sehingga para peserta tur lebih dulu dibiasakan dengan kecepatan dan turunan secara bertahap.

Sedang asyik-asyiknya melaju kencang menikmati kecepatan yang disajikan oleh turunan cukup curam ini, tiba-tiba jalan tanah berbelok sedikit tajam ke kiri, dan mendadak langsung menyajikan tanjakan sepanjang (sekitar) 150m dengan tingkat kemiringan 40 derajat. Inilah tantangan berikutnya. Untunglah saya sudah cukup sering bersepeda lintas alam sehingga bisa dengan cepat mengatur gir ke posisi rendah dan mulai melahap tanjakan tersebut – meski dengan sedikit tertatih-tatih. Mendekati puncak tanjakan saya harus mengangkat pantat untuk menambah tenaga pada kayuhan. Wus….wus…wus. Berhasil. Di atas saya berhenti dan menengok ke belakang. Saya lihat di bawah sana istri saya mendorong sepeda.

“Bagaimana?” tanya saya ketika dia sampai di atas.
“Asyik!” katanya dengan napas tersengal dan wajah memerah.
Syukurlah, pikir saya. Berarti dia akan siap dengan tantangan berikutnya.

Tags: ,

Similar Posts
  • Yanwar Sugi

    om, boleh tahu gak contact HP Wayan, saya tertarik main sepeda di Bali. Terima kasih.

  • dny

    Boleh, om. Silahkan: Wayan Kembar, 0818566743 atau 0361-978631.

Read more:
Seberapa Jauh Anda Mengenal Nama-nama di Buku Alamat Anda?

JANJI dari networking di era web 2.0 adalah kesempatan untuk mengenal lebih dalam dan kesempatan yang setara bagi setiap orang...

Close