splash
Selamat Datang!
Ini adalah blog pribadi Denny Hariandja. Isi blog ini sepenuhnya merupakan pandangan dan tanggungjawab saya pribadi.
Posted By dny on August 2nd, 2010

http://dennyhariandja.com/masa-kecil-tanjung-priok-1984/

NAMAKU Martinus Dante. Saat ini aku bekerja sebagai editor di sebuah kelompok penerbitan media gaya hidup. Aku adalah salah seorang yang ikut menentukan pakaian apa yang harus Anda kenakan besok, kemana Anda harus berlibur tahun depan, siapa yang harus Anda kencani, instruksi apa yang harus Anda berikan kepada penata rambut Anda, gadget apa yang harus […]

 

Diving Gili Trawangan: Catatan Seorang Pemula

Posted By dny on February 14th, 2013

BERLAYAR KE GILI TRAWANGAN
PAGI, pukul 09.00 waktu setempat, Mohni menjemput saya dari kawasan Pura Batu Bolong, Senggigi. Kemudian, kami masih harus berputar-putar sekeliling kawasan Senggigi untuk menjemput para turis yang akan ikut menyelam. Ada enam orang turis yang ikut dalam penyelaman kali ini. Dua orang turis dari Argentina ternyata sudah berpengalaman sehingga dipisahkan dari saya dan empat orang turis dari Jerman yang benar-benar pemula. Berangkat dengan kapal yang sama dari Teluk Nare ke Gili Trawangan, kami berlima diturunkan terlebih dulu di Gili Trawangan untuk mendapatkan pelajaran tentang alat-alat dan teknik menyelam. Sementara para penyelam berpengalaman sudah langsung menikmati tantangan dan gelombang adrenalin di dasar laut Gili Trawangan.
dive32
Di pantai Gili Trawangan, saya dan keempat turis dari Jerman (sebut saja Ralph, Jenk, Jan, dan Frank) belajar terlebih dulu tentang deflate-inflate, buoyancy control device (BCD), equalizing, membuang air dari masker, regulator, floating, isyarat-isyarat yang akan digunakan dan banyak hal lain yang kemudian saya lupakan ketika panik menyerang.

Setelah satu jam pengarahan di darat, kami langsung diberangkatkan ke laut. Bersiap untuk penyelaman pertama kami. Duduk di lunas kapal, saya melihat wajah-wajah grogi dari teman-teman Jerman saya ini. “Nervous?”, tanya Ralph kepada Frank. Frank hanya mengangkat bahu. Saya yakin sekali bahwa semua pemula di atas kapal ini berusaha kelihatan setenang mungkin, seakan ini adalah hari yang biasa. Saya sendiri….sangat gugup. Syukurlah saya tidak sendirian. Satu-satunya tempat bersembunyi bagi saya adalah kamera – memotret segala hal di sekitar saya, penting atau tidak penting.

Tags: ,

Similar Posts
Posted in Traveling, Writings
Read more:
Mengenal Algoritma EdgeRank Facebook

SATU hal yang membuat Facebook demikian istimewa di mata pengelola/pemilik brand, di luar fitur-fitur interaktif yang ditawarkannya, adalah jumlah penggunanya...

Close