splash
Selamat Datang!
Ini adalah blog pribadi Denny Hariandja. Isi blog ini sepenuhnya merupakan pandangan dan tanggungjawab saya pribadi.
Posted By dny on August 2nd, 2010

http://dennyhariandja.com/masa-kecil-tanjung-priok-1984/

NAMAKU Martinus Dante. Saat ini aku bekerja sebagai editor di sebuah kelompok penerbitan media gaya hidup. Aku adalah salah seorang yang ikut menentukan pakaian apa yang harus Anda kenakan besok, kemana Anda harus berlibur tahun depan, siapa yang harus Anda kencani, instruksi apa yang harus Anda berikan kepada penata rambut Anda, gadget apa yang harus […]

 

The No Pants Subway Ride: Maaf, Saya Lupa Pakai Celana

Posted By dny on October 1st, 2010

ORANG New York punya cara gila untuk bersenang-senang dan merayakan spontanitas. Pernah dengar tentang The No Pants Subway Ride? Ini adalah salah satu kegiatan gila yang dilakukan secara berkelompok. Diorganisir oleh Improv Everywhere, sebuah kelompok berbasis di New York yang kerjanya mengorganisir kegiatan-kegiatan berkelompok di tempat umum dengan ciri kegiatan yang sifatnya chaos dan fun. Improv Everywhere dibentuk oleh Charlie Todd pada bulan Agustus 2001. Dan selama satu dekade ini Improv Everywhere telah mengadakan ratusan kegiatan yang melibatkan 10.000 agen.

The No Pants Subway Ride sudah diselenggarakan setiap bulan Januari di New York. Pada penyelenggaraan pertama kali, kegiatan yang menggelitik spontanitas massa ini hanya diikuti oleh tujuh partisipan. Namun pada penyelenggaraan di tahun-tahun berikutnya jumlah partisipan terus berlipat-ganda.

Pada penyelenggaraan terakhir, Januari 2010, kegiatan ini bahkan diikuti oleh sekitar 5000 partisipan dari 44 kota di seluruh dunia dan mulai berkembang menjadi perayaan kekonyolan massa berskala internasional. Di New York sendiri jumlah partisipannya mencapai 3000 orang yang dengan bercelana dalam berangkat dari enam meeting point dan menggunakan 10 jalur kereta bawah tanah.

Tidak terlalu jelas apa tujuan dari kegiatan ini. Pada penyelenggaraannya pertamakali malah para partisipan yang ditanya kenapa mereka tidak memakai celana hanya diminta untuk mengatakan bahwa mereka lupa memakai celana.

Apapun tujuannya, kita harus melakukan kegiatan seperti ini juga di Jakarta. Paling tidak ini adalah cara lucu untuk protes pada pemerintah kota yang terus-menerus melalaikan berbagai macam persoalan urban di Jakarta. Siapa mau ikut?

Tags: , , , , ,

Similar Posts
Posted in Personal Journal
Read more:
Integritas Para Pejuang

AWALNYA adalah kegalauan seorang karib. Nampaknya ia baru saja berkelana menjumpai kawan-kawan lama di masa bergerak. Itu cara dia menjaga...

Close