splash
Selamat Datang!
Ini adalah blog pribadi Denny Hariandja. Isi blog ini sepenuhnya merupakan pandangan dan tanggungjawab saya pribadi.
Posted By dny on August 2nd, 2010

http://dennyhariandja.com/masa-kecil-tanjung-priok-1984/

NAMAKU Martinus Dante. Saat ini aku bekerja sebagai editor di sebuah kelompok penerbitan media gaya hidup. Aku adalah salah seorang yang ikut menentukan pakaian apa yang harus Anda kenakan besok, kemana Anda harus berlibur tahun depan, siapa yang harus Anda kencani, instruksi apa yang harus Anda berikan kepada penata rambut Anda, gadget apa yang harus […]

 

Social Networking Made Easy

Posted By dennyhariandja on August 20th, 2007

WAKTU di sekolah menengah dulu, saya pernah mengikuti program sahabat pena antar bangsa. Kalau tidak salah namanya Internasional Youth Service (IYS). Dari program itu saya mendapatkan dua orang sahabat pena di Eropah – satu di Belanda, satu di Belgia. Namun, setelah saling berkirim surat beberapa kali akhirnya, perlahan, komunikasi itu terhenti. Itu adalah satu-satunya pengalaman saya bersahabat pena. (Oke, saya mengaku, dulu sekali, pernah mengirim surat kepada Novia Kolopaking.)

Sahabat pena adalah konsep social networking yang utama di masa lalu.

Sahabat pena adalah konsep social networking yang utama di masa lalu. Sekarang, seiring dengan perkembangan tehnologi, sahabat pena (merujuk pada amplop, kartu pos, perangko, kantor pos, pak pos dengan sepeda kumbang) mengambil bentuk baru menjadi SMS, MMS, Video Call, email, Friendster, Facebook, blog, dll. Yah, jaman berubah. Dan social networking pun menggunakan wadah baru.

Namun, seberapa jauh esensi social networking itu ikut tererosi bersama “kemudahan-kemudahan” yang diberikan oleh media baru tersebut di atas?

Dengan tujuan apa Anda membuat sebuah account di Friendster, MySpace, atau social network website lainnya? Apakah Anda puas dengan “social network” sebatas kumpulan foto dari orang-orang yang tidak Anda kenal yang memenuhi situs pribadi Anda di social network website tersebut?

Atau Anda ingin memanfaatkan kemudahan media baru ini lebih dari itu, seperti, misalnya, untuk membangun jaringan sosial yang bisa mengantarkan Anda menemukan jodoh, membuka peluang bisnis baru, atau bahkan menjadi tenar dalam tempo 15 menit?

Tags:

Similar Posts
Posted in Medium
Read more:
Prison Awaiting Hostile Bloggers

Prison Awaiting Hostile BloggersPosted using ShareThisRelated articles by Zemanta North Korea's Grim Prisons: What Awaits the U.S. Journalists? (time.com) 5...

Close