Devil’s Tears @nusalembongan

IMG_0082
BILA menyeberang dari Sanur ke Mushroom Beach, Nusa Lembongan, Anda sudah bisa melihat air mata iblis ini dari begitu mendekati Nusa Lembongan. Lihat saja sedikit ke arah kanan dan Anda akan melihat air air laut menghajar dinding karang dengan keras dan menciptakan semburan yang tinggi. Itulah Devil’s Tears.

Untuk mencapai tempat tersebut, dari Mushroom Beach Anda bisa berjalan kaki atau menggunakan motor yang bisa disewa dari penginapan setempat. Hanya sekitar 10 menit bila menggunakan motor. Pergilah ke Dream Beach. Sesampai di Dream Beach Anda akan menemukan sebuah jalan tanah (tidak seperti jalan juga, lebih tepat tanah lapang) ke arah kanan (dari arah Anda datang). Ikuti saja jalan itu dan Anda akan sampai di gugusan dinding karang.

Tepat di tengah-tengah gugusan dinding karang tersebut ada semacam ceruk sempit yang menjorok ke dalam. Dinding karangnya berlubang seperti membentuk dua lubang mata pada tengkorak. Bila ombak besar datang, air laut seakan terperangkap sebentar di dalamnya lalu disemprotkan oleh tekanan dahsyat – menyembur dengan kuat ke luar. Butiran-butiran air yang halus seperti embun bahkan bisa Anda rasakan bila berdiri di bibir jurang karang itu, ketinggian sekitar 6 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *