Traveling Thailand: Nonton Panda di Chiang Mai Zoo

ENTAH bagaimana caranya saya terbujuk untuk mengunjungi Chiang Mai Zoo. Hanya untuk nonton Panda! Tapi oke-lah. Lagipula kebun binatang dan panda itu berada di satu jalur perjalanan menuju Doi Suthep. Jadi pagi-pagi kami sudah sibuk bersiap-siap untuk menikmati hari terakhir di Chiang Mai ini dengan nonton Panda pada jadwal pertama perjalanan hari ini.

Tiket masuk ke kebun binatang ternyata 100 Baht. Dan tiket untuk masuk ke tempat nonton panda juga 100 Baht. Itu harga tiket untuk turis. Orang lokal cuma dikenai harga tiket separuhnya. Sialnya, supir taksi yang membawa kami ke sini bahasa Inggrisnya tidak berapa bagus (meskipun jauh lebih baik daripada umumnya orang-orang lokal di Thailand). Alhasil, gagal-lah rencana kami untuk meminta dia membelikan kami tiket masuk (supaya dapat dengan harga untuk orang lokal) karena masalah komunikasi.

Ada tiga ekor panda di kebun binatang ini yang dipertontonkan. Tapi hanya seekor yang saya ingat namanya karena dia yang paling aktif, sementara dua ekor panda yang lain kerjanya hanya tidur saja. Namanya Chuang Chuang. Jenis kelamin: jantan. Lahir 6 Agustus 2000. Keahliannya: bisa cebok sendiri dan garuk-garuk pantat dengan cara ngepet!

One thought on “Traveling Thailand: Nonton Panda di Chiang Mai Zoo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *